Pemerintah Beri 'Lampu Hijau' Pembukaan Pesantren dengan Protokol Kesehatan

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 18:02 WIB
Wakil Presiden terpilih Maƕruf Amin melambaikan tangan kepada wartawan sebelum mengikuti upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Jakarta, Minggu (20/10/2019).  ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Nova Wahyudi/Antara Foto)
Jakarta -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama sejumlah menteri dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 melakukan rapat secara virtual siang ini. Pertemuan itu membahas kegiatan operasional pesantren saat kenormalan baru atau new normal.

"Wapres melakukan pertemuan intensif dengan Menko PMK, Menkeu, Menag, Menkominfo, Menteri PUPR, Menteri Desa, Kepala Gugus Tugas," ujar juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi, dalam keterangannya, Rabu (10/6/2020).


"Pertemuan berlangsung pada pukul 14.00-16.00 WIB membahas sistem pendidikan pesantren untuk muslim dan asrama untuk nonmuslim," imbuhnya.

Masduki mengatakan penyelenggaraan pendidikan di pesantren sudah bisa dimulai. Namun harus memperhatikan status kasus Corona di wilayahnya.

"Pada intinya penyelenggaraan pendidikan di pesantren dan asrama bisa dimulai. Utamanya di zona hijau dan kuning," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2