Viral Wanita Bermasker Curi Gelang di Toko Emas Cibubur, Polisi Selidiki

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 14:39 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Seorang wanita bermasker mencuri gelang di toko emas di Cibubur. Aksi pencurian itu terekam CCTV dan viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede AKP Supriyanto mengatakan polisi akan turun tangan menyelidiki kasus ini. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pembinaan masyarakat (binmas) setempat.

"Siap (diselidiki) disampaikan Binmas juga biar berhenti di situ," ujar Supriyanto kepada detikcom, Rabu (10/6/2020).

Warga diminta waspada terkait kasus dengan modus serupa. "Ya penjual kan antisipasi kalau tahu modus baru, jadi korbannya hanya itu aja," tandasnya.

Dalam video yang beredar, tampak pelaku yang merupakan seorang wanita mengenakan masker berwarna hitam, kaos lengan panjang berwarna merah muda, serta tas selempang. Ia tampak mengenakan dua buah gelang yang diberikan oleh penjaga toko.

Saat penjaga toko itu lengah, pelaku menyelipkan salah satu gelang ke tas selempangnya.

Lalu video menunjukan adegan pencurian berikutnya. Wanita itu terlihat menutupi gelang yang ia ambil di atas meja dengan ponselnya. Kemudian, gelang tersebut diselipkan ke kantong celananya.

"Total dua gelang yang diambil," narasi dalam video tersebut.

Dinarasikan aksi pencurian itu terjadi di sebuah gerai toko emas di Cibubur pada Selasa (9/6).

View this post on Instagram

Pencurian perhiasan emas terjadi di sebuah gerai toko mas di Cibubur pada Selasa, 9 Juni 2020. . Staf toko, Fai mengatakan, pencurian berawal ketika pelaku dilayani Sales A. Modusnya pelaku melihat gelang lalu memakainya sebanyak 2 pcs. Setelah dipakai satu dilepas dimasukkan ke dalam tas, satu dikembalikan. "Kejadian ke-2 pelaku mengegam 1 pcs Gelang ditutup menggunakan HP warna Merah, perlahan gelang tersebut dimasukkan ke kantong pelaku, total pencurian 2 Pcs Gelang," katanya. Ciri-Ciri Pencuri : *Wanita *Berbadan sedikit gemuk *Berkulit sawo matang *Memakai perhiasan layaknya orang kaya *Memakai Sling bag . Bagi yang melihat bisa langsung laporkan ke pihak yang berwajib dan diberikan imbalan uang tunai sebesar Rp.5.000.000 .

A post shared by Info Bekasi 🌐 (@infobekasi) on Jun 9, 2020 at 8:11pm PDT

Tonton juga video 'Ibu yang Curi 3 Tandan Sawit di Rohul Minta Maaf':

(isa/mei)