Jubir Tepis Isu Pengkhianat: Prabowo Jaga Persatuan Bangsa

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 10:46 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto disebut tengah dinarasikan sebagai pengkhianat oleh 'kaum tertentu' di media sosial. Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Menteri Pertahanan itu memang kerap jadi sasaran fitnah.

"Pak Prabowo terlalu sering difitnah macam-macam," kata Dahnil kepada wartawan, Rabu (10/6/2020).

Namun, kata Dahnil, sejarah selalu menunjukkan bahwa Prabowo bukanlah pengkhianat. Dahnil mengatakan apa yang selama ini Prabowo lakukan selalu untuk bangsa dan negara.

"Sejarah membuktikan bahwa apa yang beliau lakukan selalu demi menjaga dan merawat persatuan Indonesia, beliau tidak ingin rakyat Indonesia saling berpecah-belah, karena persatuan adalah warisan sejarah yang diberikan para pendiri bangsa," tuturnya.

Dahnil pun yakin Prabowo tak ambil pusing atas fitnah yang menerpanya. Dia mengatakan bahkan Prabowo justru kerap membantu orang yang memfitnah dan membencinya.

"Jadi terhadap mereka yang rajin terus menebar fitnah dan benci yakinlah Pak Prabowo tidak pernah juga menyimpan benci, dalam banyak peristiwa politik mereka-mereka yang memfitnah Prabowo tidak jarang tetap dibantu Prabowo dalam kondisi sulit," kata Dahnil.

"Atau minimal beliau sama sekali tak pernah menyimpan dendam karena bangsa ini dibangun dengan mengubur dendam dan benci namun menghidupkan dialog dan gotong royong," sambung dia.

Simak video 'Prabowo: Saya Bersaksi Presiden Jokowi Berjuang demi Bangsa dan Rakyat':

Selanjutnya
Halaman
1 2