Kecelakaan Beruntun di KM 3 Tol Cawang, 1 Penumpang Luka-luka

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 00:53 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah
Jakarta -

Kecelakaan beruntun terjadi di KM 3+500 ruas Tol Cawang, Jakarta Timur, Selasa (9/6) siang. Kecelakaan mengakibatkan satu orang penumpang mobil Grand Livina mengalami luka-luka.

"Perempuan inisial KAS mengalami (luka ringan) kepala belakang pusing," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (9/6/2020).

Korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sementara kedua kendaraan, Grand Livina dan Toyota Innova juga mengalami kerusakan.

"Akibat dari kejadian laka lantas tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan dan korban dibawa ke RS," ucapnya.

Fahri menyebut, kecelakaan itu terjadi lantaran pengemudi kendaraan Innova kurang konsentrasi.



"Pengemudi kendaraan Toyota Kijang Innova kurang hati-hati dan konsentrasi," imbuhnya.

Seperti diketahui, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.50 WIB, Selasa (9/6/2020). Kecelakaan terjadi di ruas Tol Cawang arah ke Slipi.

"Mobil Innova melintas di lajur 2, tepatnya di Km 3+500. Karena jalan licin akibat hujan, mobil tersebut mengalami selip pada ban," kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Andi Indra Waspada dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (9/6/2020).

Akibat kejadian itu, mobil Innova tergelincir sehingga oleng ke lajur 3. Selanjutnya, mobil Innova bernopol B-1173-GKQ yang dikemudikan Rahmat Mulyawan menyenggol mobil Nissan Grand Livina bernopol B-2088-KOV yang dikemudikan Sayaman Tambunan di lajur 3.

(maa/mea)