Round-Up

Emak-emak Dikarantina Tak Pulang-pulang, Kantor Lurah Pun Diserang

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 21:06 WIB
Lokasi OTK Serang Kantor Lurah Makassar
Lokasi OTK Serang Kantor Lurah Makassar (Foto: Istimewa)

Lima dari sepuluh orang yang ditangkap diduga terlibat langsung aksi perusakan.

"Dari kejadian tersebut (perusakan kantor kelurahan), sepuluh orang kita amankan dan kelimanya yang diduga melakukan perusakan ini kita sedang dalami, kita kumpulkan bukti untuk mereka mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut," ujar Kodrat saat dimintai konfirmasi pada Selasa (9/6/2020).

Kesepuluh orang tersebut dimintai keterangannya dan diperiksa secara intensif di Mapolsek Makassar. Polisi ingin mengetahui peranan masing-masing dan motif dari perusakan kantor kelurahan Maccini Gusung.

Para pelaku disebut berjumlah sekitar 50 orang melakukan perusakan di kantor kelurahan, lantaran kesal dan merasa dipersulit dalam mengurus berkas pemulangan keluarganya yang merupakan pasien reaktif Corona yang tengah menjalani masa isolasi mandiri di Hotel Makassar.

"Kemudian yang menjadi motif kejadian tersebut yaitu ada warga yang merasa jengkel dan menganggap mereka dipersulit pada saat mengurus pasien COVID yang mereka sudah merasa jenuh disana (isolasi mandiri di Hotel) sehingga mereka melampiaskan ini ke kantor kelurahan," jelas Kompol Kodrat.

Selain itu, lanjut Kodrat, polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi untuk melengkapi bukti-bukti.

"Sementara waktu kantor Kelurahan Maccini Gusung belum digunakan dan saat ini dilakukan olah TKP," sebut Kompol Kodrat.


(aan/zlf)