Pengendara Mengantuk, Dua Mobil Terlibat Laka 'Adu Banteng' di Jakbar

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 20:28 WIB
Ilustrasi Fokus Kecelakaan Maut Cipularang
Ilustrasi (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Kecelakaan adu muka (adu banteng) melibatkan dua kendaraan terjadi di Jalan Tomang Raya, Palmerah, Jakarta. Kecelakaan diduga terjadi lantaran salah satu pengendara mengantuk.

"Iya benar telah terjadi laka lantas," kata Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar dalam keterangannya, Selasa (9/6/2020).

Fahri menyebutkan kecelakaan itu terjadi Selasa siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB di dekat turunan Layang Jati Pulo. Saat itu kendaraan Suzuki Ertiga yang sedang melaju dari Jalan Tomang Raya atau arah timur menuju ke barat mengalami oleng.

"Sesampainya dekat turunan Layang Jati Pulo diduga mengantuk sehingga kendaraan oleng ke kanan melompat ke jalur busway serta jalur hijau," ucap Fahri.

Kemudian kendaraan tersebut melintas masuk ke arah berlawanan sehingga mobil Suzuki Ertiga menabrak kendaraan dari arah berlawanan.

"Menabrak kendaraan Honda Odyssey yang dikemudikan AR yang melaju dari arah Barat menuju ke Timur, yang mengakibatkan kerusakan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan," ujarnya.

Pihak kepolisian memastikan tidak ada korban akibat kecelakaan tersebut. Namun kerugian materi diduga mencapai Rp 5 juta.

(maa/mea)