Saat Bermain di Halaman Rumah, Balita 3 Tahun Diserang Monyet di Samarinda

Suriyatman - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 20:07 WIB
Ilustrasi monyet di Ubud
Ilustrasi Monyet (iStock)
Samarinda -

Quin, balita berumur tiga tahun di Samarinda, Kalimantan Timur, diserang monyet liar saat bermain di depan rumahnya. Korban sempat dibawa ke puskesmas karena mengalami luka pada bagian kepala dan tangan.

Penyerangan itu terjadi pada Selasa (9/6/2020). Tak hanya menyerang balita, monyet itu juga memangsa seekor anak kucing dan mengejar sejumlah orang yang lewat.

Tetangga korban, Arita, melihat monyet tersebut sejak Senin (8/6). Monyet itu sempat berputar-putar di permukiman hingga pada siang ini menyerang seorang balita.

"Tadi monyet itu mulai mendekati anak-anak, saya melihat 3 anak yang bermain di depan rumah langsung saya suruh masuk ke dalam rumah, saya tidak tau ternyata Quin menyusul kakaknya yang telah saya bawa masuk ke dalam rumah dan akhirnya dia yang diserang," kata Arina.

"Saya lihat dari dalam rumah monyet itu sudah menindih Quin, saya pun keluar langsung mengusirnya dan kemudian membawa Quin yang sudah terluka pada bagian kepala dan tangan kirinya akibat luka gigitan monyet itu, sebelumnya tidak pernah ada monyetnya berkeliaran di sini, baru kemarin itu ada monyetnya," Jelas Arina.