PKB soal Elektabilitas Ganjar-RK Naik, Anies Turun: Anggap Saja Hiburan

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 11:24 WIB
Daniel Johan PKB
Daniel Johan (Foto: MPR)
Jakarta -

Hasil survei pemilihan presiden yang dirilis oleh Lembaga Survei Indikator Politik menunjukkan elektabilitas Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo mengalami kenaikan selama masa pandemi Corona (COVID-19), tapi Anies Baswedan mengalami penurunan. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menganggap hasil survei itu sebagai sebuah hiburan karena Pilpres masih beberapa tahun lagi.

"Aduh, Belanda masih jauh, pemerintahan saja belum setahun. Jadi setiap hasil survei masih bisa sangat berubah, anggap saja sebagai hiburan, kalau naik disyukuri, kalau turun jadikan pemacu peningkatan kinerja," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan, Selasa (9/6/2020).

Adapun pada survei itu, elektabilitas Ganjar Pranowo berada di atas Anies, lalu Ridwan Kamil satu peringkat di bawah Anies. Daniel menilai hasil survei tersebut sebagai persepsi masyarakat yang berkembang di media sosial saat ini yang masih seperti suasana Pilpres.

"Sejauh ini penanganan COVID di DKI cukup baik, laju penularan mampu diredam. Kondisi kerawanan sosial akibat PSBB juga mampu diatasi dengan baik. Jadi penurunan mungkin akibat persepsi yang berkembang di dunia socmed yang sejauh ini kok masih saja terus saling bersaing seperti suasana Pilpres," ungkapnya.

Daniel menyebut seharusnya saat ini fokus pemerintah adalah penanganan COVID-19. Dia juga berharap semua pihak bersatu dalam menanggulangi virus Corona.

"Sangat berharap kita semua harus naik kelas tidak lagi saling menegasikan, tapi bersatu kompak merasa satu nasib mengatasi masalah-masalah yang ada baik COVID-19, ekonomi, dan mengatasi kemiskinan dan pengangguran, dan pemimpin baik nasional maupun daerah fokus saja melakukan pengabdian terbaik untuk rakyat," tutur dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2