Round-Up

Duka Suami di Malam Pertama, 'Istri' yang Menolak Bercinta Ternyata Pria

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 09:35 WIB
Pria di Lombok Barat mempolisikan pacar yang dinikahinya karena ternyata seorang pria (dok. Istimewa)
Pria di Lombok Barat mempolisikan pacar yang dinikahinya karena ternyata seorang pria. (dok. Istimewa)
Mataram -

Malam pertama pria bernama MUH (31) tak seindah yang dibayangkannya. Kekasih yang dinikahinya, MIT (25), menolak diajak bercinta. Belakangan, diketahui MIT merupakan seorang pria.

MUH merupakan pria asal Kediri, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia merasa tertipu setelah mengetahui identitas pacar yang dinikahinya pada Kamis (2/6).

Pernikahan mereka digelar secara sederhana. Hanya dihadiri beberapa orang serta tokoh agama.

MUH mulai menemui kejanggalan ketika hendak melakukan hubungan malam pertama usai menikah. Keinginan MUH ditolak mentah-mentah oleh MIT dengan alasan sedang datang bulan.

"Pada malam selanjutnya, MIT pun meminta cerai tanpa alasan yang jelas kepada MUH. Rasa curiga pun semakin besar oleh MUH, yang hingga akhirnya mencari tahu tentang identitas MIT yang sebenarnya," kata Kasat Reskrim Polres Lobar, AKP Dhafiq Siddiq, kepada detikcom, Senin (8/6/2020).

Setelah mencari tahu, MUH mendapatkan informasi yang menyatakan pacar yang dinikahinya itu ternyata laki-laki. "Ternyata keterangan dari ketua RT bahwa MIT berjenis kelamin laki-laki," jelas Dhafiq.

MUH, yang merasa tertipu, lalu melapor ke Polsek Kediri, lalu dilimpahkan ke Polsek Lombok Barat. MUH mengaku awalnya berkenalan dengan MIT lewat media sosial.

"Keduanya memadu kasih setelah berkenalan lewat media sosial hingga berujung pada pernikahan," tutur Dhafiq Siddiq.

Tonton video 'Kejagung Larang LGBT Jadi CPNS, PPP: Agar Tak Menular':

(idh/tor)