Dwi Sasono Direhab di RSKO, Polisi: Tak Terindikasi ke Jaringan Narkoba

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 08:38 WIB
Aktor Dwi Sasono dihadirkan penyidik Satnarkoba pada rilis kasus narkoba di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (1/6/2020). Pemeran di sejumlah film dan program televisi di Indonesia tersebut ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba dengan barang bukti ganja seberat 16 gram setelah ditangkap di rumahnya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.
Dwi Sasono (Galih Pradipta/Antara Foto)
Jakarta -

Aktor Dwi Sasono akhirnya mendapat rehabilitasi atas kasus penyalahgunaan narkoba. Suami Widi Mulia ini akan direhabilitasi inap di RSKO.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan Dwi Sasono diberikan rehabilitasi lantaran tidak terindikasi terlibat dengan jaringan. Dwi juga dinilai memiliki ketergantungan terhadap narkotika.

"Hasil assessment dia ketergantungan dan tidak ditemukan ada jaringan narkoba," kata Vivick saat dihubungi, Selasa (9/6/2020).

Vivick menuturkan DS akan menjalani proses rehabilitasi di RSKO, Jakarta Timur, hari ini. DS rencananya akan ditemani isterinya, Widi Mulia, berangkat dari Polres Jakarta Selatan menuju RSKO.

"Jam 10.00 WIB pagi ke RSKO," ujar Vivick.

Meskipun DS akan menjalani rehabilitasi, Vivick memastikan proses hukum tetap berjalan. "Kita tetap proses hukum sesuai pasal yang diterapkan. Hasil vonis akhir yang menentukannya nanti," katanya.

Sebelumnya diberitakan Polres Jakarta Selatan menangkap aktor Dwi Sasono karena terbukti mengonsumsi ganja. Polisi mengungkap Dwi Sasono menggunakan barang tersebut belakangan ini untuk mengisi waktu di rumah saat pandemi Corona.

Dwi Sasono ditangkap pada 26 Mei lalu atau 2 hari setelah Lebaran di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Dari tangan Dwi Sasono, disita 16 gram ganja.

Pesan Haru Anak-anak Dwi Sasono untuk Ayahnya:

(fas/mea)