Modal USD 100, Pecatan Polisi Bawa Kabur Duit Money Changer Rp 10 Juta

Faruk - detikNews
Senin, 08 Jun 2020 21:19 WIB
Pecatan polisi ditangkap usai bawa kabur uang Rp 10 juta milik money changer (dok. Istimewa)
Foto: Pecatan polisi (kaus biru jongkok) ditangkap usai bawa kabur uang Rp 10 juta milik money changer (dok. Istimewa)
Lombok -

Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lombok Barat menangkap Salman (36). Salman yang merupakan pecatan polisi tersebut membawa kabur uang Rp 10 juta milik kantor money changer di Senggigi, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dia ditangkap di Desa Suranadi, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, pada Minggu (7/6). Sebelum ditangkap, pelaku sempat melarikan ke luar daerah dan menjadi buronan polisi selama satu bulan.

"Pelaku kami amankan di rumah istri sirinya pada saat sedang istirahat di kamar depan rumah. Dia ini pecatan polisi," kata Kasat Reskrim Polres Lobar, AKP Dhafiq Siddiq, dalam keterangannya pada detikcom Senin (8/6/2020).

Pecatan polisi ditangkap usai bawa kabur uang Rp 10 juta milik money changer (dok. Istimewa)Salman menggunakan kaus polisi saat beraksi (dok. Istimewa)



Aksi penipuan ini dilakukan pelaku dengan menggunakan kaos polisi. Dia datang money changer dengan membawa selembar uang dolar Amerika Serikat (AS) pecahan USD 100.

Uang tersebut lalu diserahkan petugas money changer untuk diperiksa keasliannya. Salman mengaku ada USD 1.500 milik atasannya yang siap ditukar dengan rupiah.

Selanjutnya
Halaman
1 2