Lolos Pemeriksaan di Gilimanuk, 26 Sopir Truk Jalani Rapid Test di Badung

Angga Riza - detikNews
Senin, 08 Jun 2020 17:33 WIB
26 sopir lolos dari Gilimanuk jalani rapid test di Badung Bali
Foto: 26 sopir jalani rapid test di Badung, Bali (Dok. Istimewa)
Bali -

Sebanyak 26 sopir truk logistik dan mebel lolos pemeriksaan dari pelabuhan penyeberangan Ketapang-Gilimanuk tanpa membawa hasil rapid test menuju Denpasar, Bali. Sopir yang lolos tersebut dibawa ke Terminal Mengwi, Badung, untuk menjalani pemeriksaan rapid test.

"Setelah dilaksanakan koordinasi dengan semua pihak akhirnya kita mengambil keputusan untuk merapid test seluruh sopir yang lolos dari pelabuhan Ketapang-Gilimanuk. Hal ini merupakan keputusan bersama dikarenakan sopir-sopir tersebut membawa logistik," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan, Senin (8/6/2020).



Seluruh sopir itu diamankan setelah adanya pengecekan oleh tim gugus tugas di pos pantau Terminal Mengwi. Usai diamankan oleh tim gugus tugas, para sopir ini menjalani rapid test dengan hasil non-reaktif.

"Kami telah laksanakan rapid test, setelah itu jika memang hasilnya negatif kita beri masuk berhubung membawa logistik yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Dari 26 sopir yang dirapid test hasilnya semua non-reaktif," ujar Sriawan.


Selain itu, masyarakat khususnya sopir truk diimbau yang bertujuan ke Kota Denpasar untuk melengkapi diri dengan hasil rapid test non-reaktif. Hal ini untuk mendukung kesehatan seluruh masyarakat.

"Mari kita bersama-sama melengkapi diri, bukan hanya untuk keselamatan kita tetapi juga keselamatan bersama. Dari kita untuk semua," tegas Sriawan.

(rfs/rfs)