Sosialisasi Persiapan New Normal, Pemkot Tangerang Terjunkan 500 Personel

Jehan Nurhakim - detikNews
Senin, 08 Jun 2020 14:40 WIB
Persiapan New Normal, Pemkot Tangerang Gelar Apel Pasukan Khusus (Foto: Jehan/detikcom)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam apel persiapan new normal. (Jehan/detikcom)
Tangerang -

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mematangkan persiapan menuju tatanan normal baru (new normal). Sebanyak 500 personel diterjunkan untuk sosialisasi ke titik-titik keramaian, seperti pasar dan pertokoan.

"Jumlah personel tiga armada per wilayah, personel dari kita 227, nanti ditambah kecamatan, jadi sekitaran 500-an (personel) lah," Asisten Daerah Kota Tangerang Ivan Yudiarto di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (8/6/2020).

Personel dari Pemkot Tangerang akan bertugas melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi menuju normal baru kepada masyarakat. Petugas akan mengingatkan warga agar tetap waspada terhadap virus Corona.

"(Fokus) penyemprotan sama sosialisasi, bahwa kita belum new normal, kita dalam posisi tahapan menuju new normal. Jangan sampai beranggapan virus itu udah nggak ada. Padahal kita nggak tahu, karena tidak kelihatan. Jadi memang ini tahapan sebelum lakukan new normal," ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menginstruksikan jajarannya untuk gencar melakukan razia, khususnya razia masker. Razia diminta dilakukan di titik-titik keramaian.

"Saya instruksikan kepada kecamatan dan Pol PP Kota untuk masif melakukan razia di titik keramaian, minimal 2 sampai 3 titik per kecamatan, per wilayah, pagi siang, sore," kata Arief.

"Sehingga masyarakat harus tahu, ketika dia beraktivitas di luar, harus menggunakan masker," sambung dia.

Arief berpesan kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan. Ia berharap kebiasaan itu akan menjadi gaya hidup di masyarakat.

"Kita pahami dengan baik dan benar. Nantinya akan menjadi gaya hidup masyarakat dalam kesiapan normal baru," tandasnya.

Tonton video 'Angkut Penumpang Lagi, Gojek Ikut Aturan Zonasi':

(azr/azr)