Krisdayanti dan Anak Saling Sahut di Medsos, MKD Ingatkan Kehormatan DPR

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 08 Jun 2020 11:28 WIB
Anggota DPR periode 2019-2014 dari PDI Perjuangan, Krisdayanti. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Artis yang juga anggota Komisi IX DPR, Krisdayanti (Foto: Adhi Wicaksono)
Jakarta -

Artis yang juga anggota Komisi IX DPR, Krisdayanti (KD), tengah menjadi sorotan karena kisruh dengan kedua anaknya, Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah di media sosial. Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI mengingatkan Krisdayanti agar berhati-hati membuka masalah pribadi ke ranah publik.

"Kami menghormati privasi Mbak KD. Tapi kalau boleh saran untuk rekan-rekan DPR yang kebetulan berlatar belakang artis agar lebih berhati-hati membuka masalah pribadi di media sosial. Sorotan publik pada mereka jauh lebih besar dibandingkan anggota DPR yang tidak berlatar belakang artis," kata Wakil Ketua MKD, Habiburokhman, kepada wartawan, Senin (8/6/2020).

Habiburokhman meminta Krisdayanti menjaga kehormatan sebagai anggota Dewan. Menurutnya, anggota DPR rentan di-bully jika ada masalah dalam bekerja.

"Saya lihat Mbak KD rajin hadir rapat-rapat DPR dan aktif. Tapi kita di DPR ini kerja bagus belum tentu dipuji, sebaliknya kalau ada masalah sangat rentan untuk di-bullly. Kita harus jaga bersama kehormatan dan keluhuran martabat DPR," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua MKD Saleh Partaonan Daulay mengatakan urusan keluarga sebaiknya tidak dibawa ke ranah publik. Menurut Saleh, masalah orang tua dan anak sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan.

"Saya menilai urusan keluarga sebaiknya tidak dibawa ke ranah publik. Pasalnya, ada banyak hal yang tidak patut menjadi konsumsi publik. Karena itu, jika ada masalah, sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan," ujar Saleh.

Simak video 'Kisruh KD-Aurel-Azriel, Nama Raul Lemos Trending di Twitter':