Ditembak Sipil Bersenjata Poso, 1 Anggota Satgas Tinombala Terluka di Dada

Mohammad Qadri - detikNews
Senin, 08 Jun 2020 10:58 WIB
A shot is fired by Canadas Zina Kocher as she competes in the Womens Biathlon 4x6 km Relay at the Laura Cross-Country Ski and Biathlon Center during the Sochi Winter Olympics on February 21, 2014, in Rosa Khutor, near Sochi.  AFP PHOTO / KIRILL KUDRYAVTSEV        (Photo credit should read KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP/Getty Images)
Ilustrasi penembakan (AFP/detikcom)
Poso -

Seorang polisi yang tergabung dalam Tim Alfa 9 Satgas Tinombala terluka di bagian dada karena ditembak kelompok sipil bersenjata. Baku tembak terjadi di daerah pegunungan yang masuk kawasan Satgas Ops Tinombala di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal kepada wartawan pada Senin (8/6/2020) pagi. Ia menyebut baku tembak terjadi pada sejumlah orang sipil bersenjata yang tergabung dalam kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

"Kemarin Minggu (7/6) sore, terjadi kontak senjata di di lokasi Bak Air PDAM Desa Kawende, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso. Satu orang anggota kami terluka kena tembak di bagian dada dan saat ini yang bersangkutan tengah jalani perawatan medis," ungkap Syafril.

Menurutnya, dalam baku tembak tersebut, satu di antara kelompok sipil bersenjata juga tertembak oleh Tim Alfa 9 Satgas Tinombala. Namun, pengejaran untuk melakukan penyisiran tidak dilanjutkan karena cuaca buruk.

"Ada satu orang anggota mereka kena tembak, tapi karena cuaca hujan dan gelap anggota Satgas menunda melakukan penyisiran," katanya.

Dari informasi yang diperoleh detikcom, personel Tim Alfa 9 Satgas Tinombala yang ditembak kelompok sipil bersenjata adalah Ipda Masdar.

(mae/mae)