Apel Persiapan New Normal, Walkot Tangerang Minta Satpol PP Gencar Razia

Jehan Nurhakim - detikNews
Senin, 08 Jun 2020 09:49 WIB
Persiapan New Normal, Pemkot Tangerang Gelar Apel Pasukan Khusus (Foto: Jehan/detikcom)
Apel Persiapan New Normal, Walkot Tangerang Minta Satpol PP Gencar Razia (Jehan/detikcom)
Tangerang -

Pemerintah Kota Tangerang menggelar apel pasukan gabungan pagi ini. Apel pasukan gabungan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan penerapan 'new normal' atau kenormalan baru.

Pantauan detikcom, apel digelar di Kantor Pemkot Tangerang, pukul 07.30 WIB, Senin (8/6/2020). Apel diikuti 200-an aparatur sipil negara dari Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pertamanan, Dinas Perhubungan, hingga kecamatan.

Dalam sambutannya, Arief menginstruksikan jajarannya untuk gencar melakukan razia, khususnya razia masker. Razia diminta dilakukan di titik-titik keramaian.

"Saya instruksikan kepada kecamatan dan Pol PP Kota untuk masif melakukan razia di titik keramaian, minimal 2 sampai 3 titik per kecamatan, per wilayah, pagi siang, sore," kata Arief.

"Sehingga masyarakat harus tahu, ketika dia beraktivitas di luar, harus menggunakan masker," sambung dia.

Persiapan New Normal, Pemkot Tangerang Gelar Apel Pasukan Khusus (Foto: Jehan/detikcom)Walkot Tangerang Arif R Wismansyah (Jehan/detikcom)

Usai apel, rencananya Pemkot Tangerang akan melakukan penyemprotan disinfektan. Arief meminta penyemprotan ini dilakukan seminggu 2 kali.

"Masyarakat kita harus aware, kita akan hidup di tatanan yang baru, 'new normal', dan sekarang adalah masa-masa persiapan, masa-masa transisi," kata Arief.

(mae/mae)