Begini Kondisi WN Inggris yang Terjebak di Sumur Gegara Dikejar Anjing di Bali

ADVERTISEMENT

Begini Kondisi WN Inggris yang Terjebak di Sumur Gegara Dikejar Anjing di Bali

Angga Riza - detikNews
Minggu, 07 Jun 2020 20:02 WIB
Gegara Dikejar Anjing, Seorang WN Inggris di Bali Terjebak di Sumur 6 Hari (Foto: Istimewa)
Foto: Gegara Dikejar Anjing, Seorang WN Inggris di Bali Terjebak di Sumur 6 Hari (Foto: Istimewa)
Badung -

Seorang warga negara asing asal Inggris Robert Jacob Matthew (29) (sebelumnya ditulis Jacob Roberts) yang terjebak di penampungan air selama 6 hari saat ini dirawat di rumah sakit. Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai mengaskan turis tersebut dalam kondisi sehat.

Diketahui turis tersebut terjebak dalam penampungan air selama 6 hari di Pecatu, Badung, Bali karena dikejar anjing. Akhirnya turis tersebut dievakuasi oleh tim SAR setelah adanya laporan dari masyarakat, Sabtu (7/6/2020) kemarin.

"Masih di rumah sakit, pihak BIMC mengatakan masih baik-baik saja cuma kita tidak boleh foto, apa tidak boleh. Masih sehat, dikejar anjing dia, 2 hari (Dirawat)," kata Yusak saat dihubungi detikcom, Minggu (7/6/2020).

Sementara itu, setelah dievakuasi oleh tim SAR turis tersebut langsung dilarikan ke RS BIMC, Nusa Dua, Badung. Turis dievakuasi dalam keadaan lemas.

Sebelumnya, diberitakan AFP, WN Inggris itu terperangkap di dalam sumur usai dikejar anjing. Jacob diselamatkan tim penyelamat dari sumur beton usai mendapat laporan dari seorang petani pada Sabtu (6/6). Petani tersebut sebelumnya mendengar teriakan minta tolong Roberts.

"Seruan Jacob untuk bantuan terdengar oleh seorang warga setempat yang akan memberi makan sapi-sapinya," kata Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, kepada AFP.

Akibat kejadian itu, Roberts pun mengalami patah kaki karena tersandung reservoir yang hampir kosong. Polisi mengatakan Roberts mengaku peristiwa itu terjadi karena dirinya menghindari seekor anjing yang mengejarnya melalui desa.

(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT