Viral Video 'Orang Tidur di Genangan Banjir Rob', Polisi: Nggak Ada Laporan

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 07 Jun 2020 19:49 WIB
Banjir rob merendam perumahan di kawasan Penjaringan, Jakarta. Hal itu terjadi diduga akibat tanggul yang jebol saat naiknya permukaan air laut.
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Jakarta -

Beredar sebuah video di media sosial seorang pria tengah tertidur di jalanan yang sedang terendam banjir rob. Dalam video itu, dinarasikan pria tersebut tertidur karena diduga mabuk.

Video tersebut juga menjelaskan lokasi pria tertidur di tengah genangan banjir rob itu berada di Jalan Pluit Raya, Jakarta Utara. Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Sungkono mengatakan, hingga kini tak ada laporan polisi mengenai peristiwa tersebut.

"Oh nggak ada itu, nggak ada berita itu. Nggak ada taruna. Biasanya di grup kan ada itu, tapi kalau ada pasti tim Tiger, pasti ditangani sama kita. Hoax," ujar Sungkono saat dikonfirmasi, Minggu (7/6/2020).

Menurutnya, polisi juga belum menerima laporan adanya korban terkait banjir rob. Sungkono mengatakan, selama adanya banjir rob, polisi terus melakukan patroli.

"Nggak ada. Pak Kapolres sampe malam, sampe pagi kok itu. Rob itu nggak ada korban, nggak ada masalah," ucapnya.

Sungkono menegaskan, video yang beredar di media sosial itu merupakan tidak benar. "Hoax itu, nggak ada kok," katanya.

Video tersebut viral di media sosial. Pria terlihat lelap tertidur di atas motornya yang terjatuh. Sebagian badannya pun tergenang banjir rob.

(zlf/zlf)