Pemkab Bogor Akan Tertibkan PKL yang Penuhi Flyover Pasar Cileungsi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 07 Jun 2020 17:01 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin (Sachril-detikcom)
Bupati Bogor, Ade Yasin (Sachril/detikcom)
Bogor -

Pedagang kaki lima (PKL) menjamur di kolong flyover Cileungsi, Kabupaten Bogor. Bupati Bogor Ade Yasin berjanji PKL tersebut akan kembali ditertibkan.

"Iya, setiap waktu memang kita tertibkan. Karena memang itu bukan areanya (PKL) untuk berdagang. Iya terus menerus (PKL flyover Cileungsi akan ditertibkan)," Ungkap Ade di Cibinong City Mall (CCM), Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (7/6/2020).

Sebelumnya diberitakan, terjadi kerumunan massa di kolong flyover Pasar Cileungsi pada Jumat (5/6). Tak terlihat, baik pedagang maupun pembeli, yang menerapkan jaga jarak dalam proses transaksi jual-beli ini.

PKL di kolong flyover dekat Pasar CileungsiPKL di kolong flyover dekat Pasar Cileungsi. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Kebanyakan PKL yang berjualan di area tersebut adalah pedagang sayuran dan buah-buahan. Banyak PKL yang tidak memakai masker. Sebagian memakai masker tapi tidak dikenakan dengan baik. Padahal, Pasar Cileungsi merupakan salah satu klaster penyebaran virus Corona.

Pengunjung yang datang juga ada yang tidak bermasker. Sebagian memakai masker tapi tidak dipakai dengan benar. Namun ada juga calon pembeli yang memakai masker dengan semestinya.

(isa/isa)