Cekcok Gegara Rokok, Pemuda di Donggala Tega Mutilasi Ayahnya

M Qadri - detikNews
Minggu, 07 Jun 2020 13:46 WIB
Cekcok Gegara Rokok, Pemuda di Donggala Tega Mutilasi Ayahnya (Foto: Istimewa)
Cekcok Gegara Rokok, Pemuda di Donggala Tega Mutilasi Ayahnya (Foto: Istimewa)
Donggala -

Seorang pemuda berinisial DN (25) di Kecamatan Balaesang Pantai Barat, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, ditangkap polisi. DN ditangkap lantaran diduga memutilasi ayah kandung sendiri.

"Pagi tadi kita telah mengamankan salah seorang warga yang berinisial DN (25). Ia diduga pelaku mutilasi di Dusun III, Desa Sibayu, Kec. Balaesang. DN merupakan anak kandung dari korban yang berinisial SP (65)," kata Kasat Reskrim Polres Donggala Iptu I Kadek W Kartika kepada detikcom, Minggu (7/6/2020).

Korban pertama kali ditemukan oleh dua anaknya di area perkebunan. Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua saksi menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia tanpa busana serta leher dan alat kelamin terputus.

Kadek mengatakan pemeriksaan terhadap saksi lainnya juga sudah dilakukan. Aksi keji sang anak itu, kata dia, ditengarai karena adu mulut gara-gara rokok yang terjadi sebelum korban berangkat ke perkebunan.

"Korban yang merupakan ayah dari terduga pelaku meninggalkan adu mulut tersebut dan berpergian ke perkebunan. Dan menurut saksi mata juga bahwa anaknya atau terduga pelaku menyusul korban dari belakang," tuturnya.

"Diduga (adu mulut) gara-gara rokok, korban meminta rokok kepada pelaku. Namun pelaku tiba tiba marah dan merampas rokok, sehingga terjadi adu mulut," kata Kadek.

Kini, pelaku telah diamankan di Polres Donggala. Sementara itu, jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk diautopsi sambil mengumpulkan anggota tubuh lainnya yang masih dicari.

Simak video 'Polisi Ciduk Pria yang Tikam Adik hingga Tewas di Malam Takbiran':

(mae/mae)