Ambulans di Bengkulu Tergelincir ke Parit, 1 Pasien Tewas

Hery Supandi - detikNews
Minggu, 07 Jun 2020 10:05 WIB
Mobil ambulans dievakuasi usai tergelincir ke parit di Bengkulu
Foto: Dok. Istimewa
Bengkulu -

Sebuah mobil ambulans di Bengkulu tergelincir ke parit akibat jalan yang licin. Satu pasien bernama Rasudin (60), yang berada di dalam ambulans, tewas.

Kecelakaan itu terjadi di Desa Darat Sawah, Bengkulu, Sabtu (6/7) sore. Mulanya, ambulans itu menuju RSUD Kaur dari Puskesmas Naga Rantai. Di perjalanan, ambulans melintasi jalan yang licin.

"Mobil melewati tanah longsor dan memasuki tikungan tiba-tiba ban tergelincir dan sopir langsung membanting setir ke kanan mobil kehilangan kendali menyebabkan mobil masuk ke dalam parit persawahan," ujar Kapolres Kaur, AKB Puji Prayitno, saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (7/6/2020).

Puji menyebut titik terjadinya insiden merupakan lokasi longsor beberapa hari yang lalu. Material sisa longsor masih memenuhi badan jalan.

"Sebagian bahu jalan masih tersisa sisa material longsor, pada saat hujan, material itu memenuhi jalan dan licin," ungkap Puji.

Kepala BPBD Kaur, Ujang Syapri, mengatakan hal serupa. Ia menyebut material sisa longsor itu membuat jalan menjadi licin. Terutama saat hujan turun.

"Sopir mengalami kecelakaan akibat menghindari jalan yang licin akibat sisa longsor," jelas Ujang.

Kini jasad korban dan seorang penumpang yang terluka dibawa ke RSUD Cahya Batin. Sedangkan 4 orang lainnya yang mengalami luka ringan sudah pulang ke rumah masing-masing.

(isa/isa)