CFD Masih Ditiadakan Saat PSBB Transisi, Warga DKI Tetap Padati Bundaran HI

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 07 Jun 2020 08:40 WIB
CFD DKI Jakarta di masa PSBB Trasnsisi
Foto: Tiara Aliya Azzahra-detikcom
Jakarta -

Kegiatan car free day (CFD) di DKI Jakarta masih ditiadakan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Meski begitu, warga terlihat tetap memadati kawasan Bundaran HI.

Pantauan detikcom, Minggu (7/6/2020) sekitar pukul 07.00 WIB. Warga tampak antusias berolahraga, baik bersepeda maupun berlari.



Mayoritas warga tetap memakai masker saat berolahraga. Sekali-kali warga terlihat membuka sebentar maskernya, untuk beristirahat setelah berolahraga.

Petugas Satpol PP tampak berjaga disekitar lokasi. Petugas melakukan peneguran bagi warga yang tidak memakai masker.

Tidak hanya Satpol PP, beberapa personil kepolisian dan dinas perhubungan juga tampak berjaga di sekitar kawasan CFD. Ada pula personil yang berkeliling dengan mobil patroli, mengingatkan masyarakat untuk tidak berkerumun.

CFD DKI Jakarta di masa PSBB TrasnsisiCFD DKI Jakarta di masa PSBB Trasnsisi Foto: Tiara Aliya Azzahra-detikcom



"Pak pak, yang naik sepeda, dalam rangka PSBB parsial dilarang berkumpul pak. Mohon maaf ya saudara sekalian, DKI Jakarta masih rangka PSBB dilarang berkumpul. Saya ucapkan terimakasih," seru petugas satpol PP dari dalam mobil.

Salah seorang warga bernama Faddila (52), datang bersama rekannya untuk sekedar berjalan kaki. Ini pertama kalinya ia mengunjungi kawasan Bundaran HI, setelah CFD ditiadakan.

"Enggak, baru sekali lagi kesini," Faddilla saat ditemui detikcom di Bundaran HI.



Faddilla pun mengaku tidak takut tertular virus Corona. Karena, selama berolahraga ia selalu menjaga jarak serta membawa Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

"Enggak (takut), kan selalu pakai masker dan bawa hand sanitizer," jelasnya.

Diketahui Saat ini, Pemprov DKI Jakarta resmi menetapkan PSBB transisi hingga 18 Juni 2020. Aturan itu tertuang dalam Kepgub Nomor 563 Tahun 2020 tentang Pemberlakuan Tahapan dan Pelaksanaan Kegiatan/Aktivitas Pembatasan Sosial Berskala Besar pada Masa Transisi Menuju masyarakat, Sehat, Aman, dan Produktif.

(dwia/dwia)