Round-Up

Poin-poin Dishub DKI Atur PSBB Transisi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 07 Jun 2020 06:51 WIB
Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) resmi diterapkan di DKI Jakarta hari ini. Meski mulai diterapkan sejumlah warga tampak masih beraktivitas seperti biasa.
Lalu lintas DKI Jakarta (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengeluarkan SK Nomor 105 Tahun 2020 tentang Pengendalian Sektor Transportasi untuk Pencegahan COVID-19 di Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif. SK tersebut berisi aturan tentang operasional angkutan di masa PSBB transisi di Jakarta.

SK tertanggal 5 Juni 2020 itu ditandatangani langsung oleh Kadishub DKI Syafrin Liputo. Syafrin menjelaskan aturan soal transportasi itu mengikuti aturan pembatasan waktu kerja yang dibolehkan Pemprov DKI Jakarta.


"Tentu perlu dipahami bahwa pada masa PSBB di mana pada bulan Juni ini ditetapkan sebagai masa transisi, kita masih berharap bahwa warga itu dalam melakukan perjalanan hanya untuk pergerakan yang sangat penting. Oleh sebab itu, perlu ada pembatasan, dari waktu kerja sudah dibatasi dan lain sebagainya. Nah, dari sektor transportasi otomatis juga mengikuti itu, tetapi keseluruhan kebijakan ini tujuannya adalah ingin mengamankan masyarakat Jakarta agar tidak masuk lagi ke dalam penyebaran COVID-19 yang masif," kata Syafrin saat dihubungi detikcom, Sabtu (6/6/2020).

Sejumlah aturan dibuat Dishub DKI untuk angkutan umum selama masa PSBB Transisi, mulai dari aturan ojek online (ojol) mengangkut penumpang hingga pembatasan kapasitas. Berikut point-point aturan transportasi di masa PSBB transisi yang dikeluarkan Dishub DKI Jakarta:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4