Round-Up

Perburuan Pencuri Cool Box Isi Sampel Pasien COVID-19

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 07 Jun 2020 05:50 WIB
Viral warga curi cool box berisi sampel pasien COVID-19 dari RSUD Labuang Baji (Dok. Istimewa)
Foto: Viral warga curi cool box berisi sampel pasien COVID-19 dari RSUD Labuang Baji (Dok. Istimewa)
Makassar -

Kotak penyimpanan sampel (cool box) pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dicuri warga. Kini, identitas pencuri cool box itu telah diketahui dan diburu oleh polisi.

Kejadian ini berawal dari cool box pasien COVID-19 di rumah sakit itu dijarah oleh warga. Penjarahan ini terjadi ketika ratusan warga hendak mengambil jenazah PDP Corona di rumah sakit.

"Iya diambil paksa. Dia kira apa ini cool box itu. Tapi begini, tadi pagi kejadian tiba-tiba ada orang hampir 100-an datang ke rumah sakit, tidak tau dari mana asalnya masuk ke ruang perawatan mengambil itu," kata Direktur RS Labuang Baji Andi Mappatoba, saat berbincang dengan detikcom, Jumat (5/6/2020).

Pada kejadian itu, Mappatoba menyebut ada dua cool box yang diambil oleh warga tadi pagi. Beruntung, setelah aksi warga, beberapa petugas medis segera mencari cool box itu dan akhirnya telah ditemukan.

"Sudah dikembalikan tadi, karena dia bawa keluar sampai di jalan, kami kejar ambil itu. Kan ada dua yang dibawa, satu itu yang tempat penyimpanan (sampel)," terangnya.

Polisi Buru Pencuri Cool Box Pasien Corona di Makassar!:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2