19 Pedagang di Pasar Badung Jalani Test Swab, Usai Pasutri Terkonfirmasi Corona

Angga Riza - detikNews
Sabtu, 06 Jun 2020 23:34 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Sebanyak 19 pedagang di pasar Badung, Denpasar menjalani test swab. Hal ini setelah diketahui adanya pasangan suami istri di pasar Badung yang terkonfirmasi virus Corona (COVID-19).

"Setelah berkordinasi dengan Puskesmas I Denpasar Barat, kami langsung laksanakan swab tes untuk pedagang dalam radius 10 meter dari lokasi lapak pedagang yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19. Sedikitnya ada 19 orang pedagang," kata Dirut Perumda pasar Sewakadarma Kota Denpasar IB Kompyang Wiranata, Sabtu (6/6/2020).



Selain dilakukan swab test terhadap pedagang pasar, juga dilakukan penutupan area tempat berdagang pasutri tersebut selama 3 hari. Sembari menunggu hasil swab test keluar.

"Untuk keamanan dan keselamatan kesehatan bersama, saat ini pedagang yang bersebelahan akan ditutup selama 3 hari, nanti sambil menunggu hasil swab tes, apabila hasilnya semua negatif maka pedagang di sebelahnya bisa dibuka setelah 3 hari," kata Kompyang.



Sementara itu, area juga akan diseterilisasikan dengan penyemprotan disinfektan. Hal ini untuk mencegah adanya penularan ke pedagang lain.

"Untuk mensterilkan lokasi dan seluruh areal pasar Badung kami lakukan disinfeksi dengan melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari, sehingg lokasi tersebut bisa steril," ujar Kompyang.

(dwia/dwia)