Kabar Baik! Provinsi Bengkulu Nihil Kasus Corona 4 Hari Beruntun

Hery Supandi - detikNews
Sabtu, 06 Jun 2020 19:41 WIB
Memakai alat pelindung wajah sangat penting di era pandemi COVID-19. Tidak hanya masker kain, face shield juga sedang banyak disenangi masyarakat.
Ilustrasi. (Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal)
Bengkulu -

Tidak ada tambahan kasus positif virus Corona (COVID-19) di Provinsi Bengkulu selama 4 hari berturut-turut. Pihak satuan tugas di Bengkulu menekan angka virus Corona dengan melakukan razia bagi warga yang berkerumun.

Jubir satgas penanganan COVID-19 provinsi Bengkulu Jaduliwan, berharap tidak ada lagi penambahan ke depannya, untuk itu kedisiplinan seluruh masyarakat Provisni Bengkulu dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19 menjadi kunci utama.



"Mari kita disiplin menggunakan masker saat di luar, mencuci tangan saat kegiatan khususnya dalam pelayanan publik dan menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat," jelas Jaduliwan, Sabtu (6/6/2020).

Hingga saat ini sampel yang diperiksa di laboratorium berjumlah 1.138, Jumlah sampel positif 92, Jumlah sampel yang masih dalam proses pemeriksaan 169.


"Pihak keamanan baik dari Polri, TNI dan Satpol terus gencar melaksanakan razia bagi warga yang tidak menggunakan masker saat diluar rumah, termasuk membubarkan warga yang berkerumun," ujar Jaduliwan

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, kembali menegaskan seluruh Rumah Sakit agar dapat melaksanakan pelayanan kepada masayarakat, dimana jangan sampai COVID-19 membuat pelayanan - pelayanan menjadi tidak maksimal.

"Kami minta kepada seluruh Direktur Rumah Sakit dan jajaran agar mengaktifkan kembali pelayanan yang selama ini tidak optimal, dimana kita menuju new normal ini berarti kita mulai mempersiapkan, tentu protokol kesehatan menjadi hal yang utama, tapi jangan sampai pasien yang masuk menjadi terkendala, khususnya pada pasien gawat darurat dan emergency," kata Herawan.

Tonton juga 'Aksi Babinsa Serda Isnan, Gendong 2 Nenek Lumpuh di Bengkulu':

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/dkp)