Sempat Kontak dengan Pasien Positif Corona, Bupati Dompu Siap Isolasi Mandiri

Faruk - detikNews
Sabtu, 06 Jun 2020 00:35 WIB
Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) H Bambang M Yasin
Bupati Dompu (Foto: Istimewa)
Dompu -

Bupati Dompu H Bambang M Yasin siap menjalani isolasi mandiri sesuai protap penanganan COVID-19. Ini dilakukan Bambang setelah menjalani rapid test karena sebelumnya sempat kontak langsung dengan pasien positif Corona.

"Saya siap untuk isolasi mandiri," kata Bambang saat diwawancara wartawan di halaman pendopo Bupati, Jumat (5/6/2020).

Bupati dua periode yang akrab disapa HBY itu, mengaku pernah berinteraksi dengan pasien positif yang merupakan salah satu pegawai honorer daerah di Setda Dompu. Dia juga melakukan foto bersama dengan pasien tersebut.

"Saya tidak tahu kalau pegawai Honda itu sedang dalam pengawasan dan sudah diswab dua kali. Kalau saya tahu saya pasti akan menghindar," ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), H Bambang M Yasin menjalani rapid test. Dia diketahui memiliki riwayat kontak langsung dengan salah satu pasien positif virus Corona (COVID-19).

Rapid test dilakukan menyusul keluarnya hasil swab pasien yang sempat kontak langsung dengan Bambang.

"Tadi sudah dilakukan rapid test kepada Bupati. Hasilnya mungkin besok akan keluar. Sekarang sedang diproses," kata pejabat Kadinkes Dompu, Maman, saat ditemui detikcom di pendapa Bupati Jumat (5/6).

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2