Wakil Ketua MPR Puji Prajurit TNI AL yang Beri THR ke Warga

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 22:59 WIB
MPR RI
Foto: Dok. MPR RI
Jakarta -

Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan, mengapresiasi keteladanan dua prajurit TNI Angkatan Laut di tengah Pandemi COVID-19. Kedua prajurit TNI AL tersebut yaitu Serka Mes Moh. Sangidun dan Kopda Bah Dameanus Luka Hera.

Mereka berdua rela memberikan uang saku dan uang THR mereka untuk membeli sembako dan dibagikan ke masyarakat di pulau terpencil di Flores yang terdampak COVID-19.

"Langkah keduanya juga menunjukkan pengimplementasian nilai-nilai Pancasila. Keduanya, mengutamakan nilai kemanusiaan yang adil dan beradab di atas kepentingan pribadinya. Mereka juga menunjukkan nilai Persatuan Indonesia, di mana mereka merasa senasib sepenanggungan dengan masyarakat yang terkena dampak COVID-19," ungkap Syarief dalam keterangannya, Jumat (5/6/2020).

Kedua prajurit yang bertugas di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Maumere Nusa Tenggara itu pun mendapat penghargaan dari MPR RI. Syarief yang hadir langsung dalam pemberian penghargaan tersebut menganggap keteladanan kedua prajurit di masa wabah COVID-19 ini bisa menjadi contoh bagi prajurit lainnya dan masyarakat seluruh Indonesia.

"Sekecil apapun langkah yang kita lakukan, apabila dilakukan dengan ikhlas dan niat untuk membantu masyarakat pasti akan membuahkan hasil yang besar. Saya juga berpesan kepada keduanya agar terus berkarya untuk bangsa," pungkasnya.

Selain dihadiri oleh pimpinan MPR RI, pemberian penghargaan ini juga dihadiri langsung oleh Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL).

(prf/ega)