Mutasi di Tubuh Polri, Wakapolda Sumut dan Kalsel Diganti

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 21:14 WIB
Gedung Mabes Polri
Gedung Mabes Polri (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Polri kembali melakukan rotasi jabatan sejumlah perwira tinggi (pati). Dalam surat telegram (ST) Kapolri bernomor ST/1603/VI/KEP./2020 tertera sejumlah nama pati yang dirotasi, antara lain Wakapolda Sumatera Utara (Sumut) Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto dan Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Aneka Pristafuddin.

"Mutasi adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan Promoter," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi, Jumat (5/6/2020).

Mardiaz dimutasi ke jabatan Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) Polri. Posisi Wakapolda Sumatera Utara akan diisi Brigjen Dadang Hartanto, yang saat ini berada di jabatan Kepala Biro Renmin Bareskrim Polri.

Sementara itu, Aneka dimutasi sebagai Anjak Utama bidang Sabhara Baharkam Polri, dan posisi Wakapolda Kalsel diisi Brigjen Mohamad Agung Budijono, yang saat ini menjabat Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri.

Jabatan yang akan ditinggalkan Agung itu akan diisi oleh Brigjen Syahar Diantono, yang saat ini menjabat Kepala Biro PID Divisi Humas Polri.

Surat telegram ini diterbitkan hari ini dan ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

(aud/idn)