Salat Jumat di Masjid Raya Al Azhom Tangerang Akan Dimulai 12 Juni

Jehan Nurhakim - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 14:35 WIB
Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Banten
Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Banten (Jehan/detikcom)
Jakarta -

Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Banten, masih belum menggelar salat Jumat berjemaah hari ini. Saat ini pengelola masjid tersebut masih mempersiapkan penerapan protokol kesehatan yang akan berlaku.

Ketua Harian DKM Masjie Al Azhom, Chairuddin, menyebut pelaksanaan salat Jumat di Masjid Raya Al Azhom akan mulai digelar pada 12 Juni 2020. Menurutnya, Jumat depan segala persiapan protokol kesehatan sudah terpasang.

"Sampai hari ini Alzhom sudah mempersiapkan pelaksanaan Jumat yang akan dilaksanakan 12 Juni. Antara lain batas-batas jemaah sudah dipersiapkan, sabun, pengecekan suhu, semuanya dengan protokol kesehatan," kata Chairuddin kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

Dia menyebut pelaksanaan salat Jumat pada pekan depan itu sudah menjadi arahan dari Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Dia menyambut baik keinginan masyarakat agar secepatnya bisa menggelar salat Jumat.

"Karena ini pemda punya, langsung pak wali yang memperingatkan. Bahkan kemarin langsung pak wakil memberikan arahan-arahan dan sebagainya," katanya.

"Sangat gembira (bisa Salat Jumat lagi), bahkan kalau yang saya amati pengennya hari ini udah ada Jumatan. Tetapi ini kan masih PSBB, apalagi masjid ini, masjid pemerintah, ya kita harus ngasih contoh kemasyarakatan," sambungnya.

Masyarakat yang ingin tetap melaksanakan salat Jumat dibolehkan menggelar di samping masjid tersebut, yakni di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Menurutnya, meskipun masjid belum menggelar salat berjemaah, dibolehkan di sampingnya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Daripada Jumatan ke mana-mana, kita upayakan jumatan ini masjid, musala sudah mulai dibuka. Karena kita belum persiapan untuk Al Azhom, kajian lagi. Untuk pegawai sementara lakukan disini, kita tetap jaga protokol, jaga jarak, pakai masker. Makannya kita berharap pesertanya tidak terlalu banyak," kata Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suherman.

(fas/fas)