Bermasker-Jaga Jarak, Begini Suasana Salat Jumat di Masjid Baitul Faizin Bogor

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 13:04 WIB
Suasana salat Jumat di Masjid Baitul Faizin Bogor (Foto: Sachril/detikcom)
Foto: Suasana salat Jumat di Masjid Baitul Faizin Bogor (Foto: Sachril/detikcom)

Masjid Agung Baitul Faizin juga tidak menyediakan karpet untuk salat. Hampir semua jemaah yang akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Baitul Faizin membawa sajadah. Hanya sedikit saja yang tidak membawa sajadah.

Ada batas yang ditandai dengan lakban kuning. Jemaah yang akan melaksanakan salat Jumat harus berada di marka yang disediakan. Hal ini agar tercipta jarak atau physical distancing.

Semua jemaah yang berada di dalam masjid untuk melaksanakan salat Jumat juga tampak memakai masker. Tidak ada jemaah yang terlihat tidak bermasker.

Salat Jumat dilaksanakan dengan khusyuk. Jarak pun tercipta dalam pelaksanaan salat Jumat ini.

Suasana salat Jumat di Masjid Baitul Faizin Bogor (Foto: Sachril/detikcom)Foto: Suasana salat Jumat di Masjid Baitul Faizin Bogor (Foto: Sachril/detikcom)


Tidak ada jemaah yang ketika melaksanakan salat Jumat berada di luar marka yang disediakan. Atau, berhimpitan dengan jemaah lain. Protokol kesehatan di Masjid Agung Baitul Faizin dilaksanakan.

Usai melaksanakan salat Jumat, satu per satu jemaah mulai meninggalkan masjid. Tidak ada kepadatan atau kerumunan saat jemaah pergi meninggalkan masjid.

Halaman

(mae/mae)