Putri Tanjung-Telkomsel #CariArti dan Donasi untuk Penanganan COVID-19

Nurcholis Maarif - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 12:42 WIB
Telkomsel
Foto: Dok. detikcom
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang tengah melanda dunia berdampak buruk ke banyak sektor maupun aktivitas masyarakat. Hal ini mendorong banyak pihak agar ikut berkontribusi untuk menjadikan kondisi menjadi lebih baik.

Salah satunya yang dilakukan entrepreneur muda Putri Tanjung, yang menginisiasi konten inspiratif melalui live Instagramnya. Dalam Talkshow bertajuk Ngobrol Sesudah Sore, Putri Tanjung berbincang-bincang untuk mengajak penonton untuk #CariArti bersama dengan sosok-sosok inspiratif di Indonesia.

Program ini juga sekaligus menjadi ajang berbagi untuk sesama. Telkomsel mendonasikan total 200 juta Rupiah untuk membantu program penanganan COVID-19 kepada pihak-pihak yang dipilih narasumber di setiap episode. Kolaborasi Telkomsel dalam program ini merupakan bagian dari komitmen untuk bergotong royong dengan seluruh unsur masyarakat yang memiliki kepedulian yang sama dalam mendampingi bangsa menghadapi masa penuh tantangan seperti saat ini, yang mana sejalan juga dengan semangat Telkomsel di usia ke-25 tahun untuk terus bergerak maju bersama Indonesia dalam menginspirasi dan memberikan arti di setiap fase kehidupan bangsa.

Ngobrol Sesudah Sore telah berlangsung 9 episode dan digelar sejak 6 April hingga 1 Juni 2020 dengan lebih dari setengan juta penonton. Menjadi acara live Instagram yang dinanti dan selalu mendapatkan respon dan komentar yang positif dari penontonnya. '#CariArti dan Menjadikan Diri Berarti' bareng Dian Sastrowardoyo jadi pungkasan episode Ngobrol Sesudah Sore. Putri mengajak diskusi dengan aktris dan entrepreneur ini soal bagaimana memahami diri, cara mengembangkan diri hingga menciptakan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat.

Tema diskusi yang diangkat adalah #Cariarti sesuai dengan personal narasumber masing-masing. Sederet narasumber yang diajak talkshow di episode sebelumnya antara lain Direktur Utama Telkomsel , Setyanto Hantoro berbincang mengenai Berkolaborasi Untuk Bangsa Bangsa Kuat. Di episode ini dia menjelaskan pentingnya kolaborasi untuk berkontribusi agar Indonesia lekas pulih dari kondisi seperti ini. Tidak ketinggalan juga rahasianya untuk mencapai kesuksesan di masa yang masih muda. Menurutnya kerja keras dan doa Ibu adalah kunci dari kesuksesannya hinga saat ini.

Episode berikutnya Anti bosen dan #CariArti di Rumah ala Raditya Dika. Ia membeberkan tips-tips untuk produktif saat di rumah, mengasah empati dan lebih menikmati kebersamaan dengan keluarga. Menjelang hari kartini, Putri Tanjung berbincang dengan Najelaa Shihab seorang wanita yang sudah 20 tahun lebih menjadi aktivis pendidikan, #CariArti dan Menjadi Wanita Yang Berkarya Tanpa Batas menjadi tema pada episode hari kartini ini. Mulai dari kesenjangan pendidikan di Indonesia, pemanfaatan teknologi di bidang pendidikan hingga tips-tips untuk selalu konsisten dalam mencapai sebuah tujuan baik.

27 April 2020 penonton diajak untuk #CariArti dan Terus Bertransformasi Dalam Kebaikan bersama Deddy Corbuzier. di episode kali ini membahas kapan harus mulai bertransformasi dan bagaimana cara bertransformasi menjadi lebih baik. Deddy corbuzier juga mengungkap betapa pentingnya mematangkan persiapan untuk memulai sesuatu dan harus selalu siap dengan kegagalan. Karena kegagalan memberikan pelajaran sebagai bekal menuju kesuksesan dan semua orang mempunyai timeline untuk mencapai kesuksesannya masing-masing.

Episode berikutnya Kevin Hendrawan bercerita tentang Bekerja Keras Untuk Terus #CariArti, dia bercerita tentang kerja kerasnya untuk mencapai kesuksesan hingga bagaimana akhirnya dia harus belajar untuk menyeimbangkan hidupnya untuk lebih berarti dan bahagia. Karena kesuksesan baginya adalah ketika dia bisa merasa cukup dengan standard hidup yang dia bikin sendiri tanpa melihat standard orang lain.

Gita Wirjawan berbicara tentang #CariArti dan Adaptasi Pada Perubahan. Menurutnya covid-19 akan berdampak hingga 3 tahun ke depan, sehingga masyarakat umum maupun pelaku usaha harus dapat beradaptasi mulai dari sekarang. Pemanfaatan teknologi digital sangat penting dan menurutnya marketplace yang membantu UMKM sangat dibutuhkan. Kemudian di episode berikutnya Vidi Aldiano berdiskusi tentang #CariArti Tentang Makna Keluarga. Dia bercerita tentang kedekatanya dengan keluarga dan bagaimana keluarga menjadi support system disaat dirinya pada kondisi yang kurang baik.

Dalam setiap episodenya masing-masing narasumber juga diajak untuk menyalurkan donasi yang diberikan oleh telkomsel ke pihak-pihak yang terdampak Covid-19 di Indonesia. Mulai dari tenaga medis, pelaku UMKM, pendidikan dan masyarakat umum yang terdampak telah menerima donasi tersebut.

(akn/ega)