Pencarian 4 Nelayan yang Hilang di Laut Bengkulu Dihentikan

Hery Supandi - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 10:28 WIB
Ilustrasi tim SAR (dok. Istimewa)
Foto: Ilustrasi tim SAR (dok. Istimewa)
Bengkulu -

Tim SAR Bengkulu menghentikan pencarian empat orang nelayan yang hilang di laut sejak 20 Mei. Penghentian dilakukan setelah Tim SAR melakukan pencarian selama 10 hari.

"Sesuai prosedur selama 10 bila tidak ada ditemukan maka pencarian akan dihentikan, " ujar Kepala Kantor SAR Bengkulu, Abdul Malik, dalam keterangan melalui Humas Kantor SAR Bengkulu, Mega Maysilva, Jumat (5/6/2020).

Dia mengatakan pemantauan tetap dilakukan. Jika ada informasi baru soal keberadaan para nelayan itu, pencarian bisa dilakukan lagi.

Dia menyebut Tim SAR telah menyampaikan soal penghentian pencarian ini ke pihak keluarga. Pencarian sendiri telah dilakukan dengan mengerahkan sejumlah kapal hingga helikopter.

"Penghentian ini telah kami sampaikan kepada pihak keluarga empat nelayan, kalau sementara operasi SAR dihentikan," ujar Mega.

Sebelumnya, empat nelayan dikabarkan hilang setelah pergi mencari ikan sejak tanggal 10 Mei. Keluarga mengaku kehilangan kontak dengan empat nelayan tersebut pada tanggal 20 Mei.

Sehari sebelumnya ada nelayan lain yang sempat bertemu keempat nelayan tersebut di kawsan Pulau Mego. Namun sejak saat itu, keempat nelayan bernama Bahren, Darmansyah, Dimas dan Buyung itu menghilang.

(haf/haf)