Masjid Al Azhar di Mesir Siarkan Sholat Jumat Hari Ini

Puti Yasmin - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 10:09 WIB
Pemerintah Arab Saudi membuka kembali Masjid Nabawi, Madinah, setelah ditutup akibat virus Corona. Begini potret salat saat Masjid Nabawi dibuka.
Foto: Haramain Info untuk Masjid Nabawi/Ilustrasi
Jakarta -

Masjid Al Azhar di Mesir akan menyiarkan pelaksaan sholat Jumat hari ini (5/6/2020) melalui televisi dan radio. Hal itu sesuai keputusan Kementerian Wakaf Mesir untuk secara teratur menyiarkan salat Jumat.

Pelaksanaan sholat Jumat di Mesir sendiri dilakukan dengan jumlah terbatas. Hal ini dikarenakan pandemi virus corona yang tengah berlangsung.

DIkutip dari Egypt Independent, sholat Jumat yang disiarkan hari ini berlangsung dari masjid Al Azhar. Kemudian, sholat Jumat minggu depan (12/6) disiarkan dari Masjid Imam Hussein Mesir.

Kementerian Wakaf Mesir juga belum bisa memberikan informasi kapan masjid-masjid boleh dibuka untuk pelaksanaan sholat berjamaah. Pemerintah akan terus mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh Komite Krisis Coronavirus.

Sebagai informasi, semua masjid dan bangunan di Mesir ditutup sejak 21 Maret lalu. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona.

Sementara itu, Mesir mencatat jumlah positif virus corona di negaranya sebesar 29.767 orang. Dari angka tersebut 7.756 sembuh dan 1.126 meninggal dunia.

Simak video 'Blak-blakan Imam Besar Istiqlal Soal Jumatan 2 Kali':

(pay/erd)