Hari Pertama New Normal di Depok, Begini Situasi Lalin di Margonda

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 09:35 WIB
Hari Pertama New Normal di Depok, Begini Situasi Lalin di Margonda
Suasana Lalu Lintas di Jalan Margonda Raya, Depok (Ilman/detikcom)
Depok -

Kota Depok mulai memasuki fase new normal. Sejumlah titik di Kota Depok tampak lenggang. Salah satunya di Jalan Margonda Raya.

Pantauan detikcom di Jalan Margonda Raya ke arah Jakarta pukul 08.30-09.05 WIB, terpantau ramai lancar. Tak ada kemacetan.

Suasana lalu lintas di Jalan Margonda Raya, DepokSuasana Lalu Lintas di Jalan Margonda Raya, Depok (Ilman/detikcom)

Kecepatan sepeda motor yang melintas sekitar 40-60 kilometer per jam. Para pengendara juga tampak mengenakan masker meski ada yang tidak menutupi sampai hidung.

Pertokoan di sekitar Jalan Margonda Raya juga masih tutup pagi ini. Selain itu, deretan warung makan berbentuk kios terlihat belum buka.

Suasana lalu lintas di Jalan Margonda Raya, DepokSuasana Lalu Lintas di Jalan Margonda Raya, Depok (Ilman/detikcom)

Tampak beberapa pedagang kaki lima (PKL) menjajakan dagangannya. Dari bubur ayam, ketoprak, hingga lontong sayur.

Depok mulai menerapkan new normal hari ini berdasarkan berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 443/Kep.304-Hukham/2020 tentang pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar secara proporsional di derah Kabupaten Bogor, Daerah Kota Bogor, Daerah Kota Depok, Daerah Kabupaten Bekasi, dan Daerah Kota Bekasi dalam rangka percepatan penanganan COVID-19. Keputusan itu berlaku hingga 2 Juli 2020 mendatang.

Hingga saat ini, Kota Depok masih berstatus zona kuning COVID-19. Meski demikian, Pemerintah Kota Depok sudah mulai membuka ibadah hingga memperbolehkan pelanggan makan di tempat dengan menerapkan protokol kesehatan dan jumlah yang masuk dibatasi 50 persen.

Simak video 'Suka atau Tidak Suka, Inilah New Normal':

(isa/isa)