Anies Klaim Corona Turun Sebelum PSBB, Demokrat: Itu Argumen Kepala Daerah

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 09:04 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan (Andika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Partai Demokrat (PD) DKI Jakarta menilai pernyataan Gubernur Anies Baswedan soal penurunan angka penularan virus Corona di Jakarta hanya sebuah argumen. PD mengaku tidak melihat adanya penularan yang signifikan sebelum pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diterapkan di DKI.

"Saya sih tidak melihat itu ya, saya tidak melihat kalau ada penurunan penularan yang sangat signifikan saya tidak melihat, karena Jakarta dari sekian provinsi itu yang tertinggi kan, di atas Jawa Timur," ujar Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Achmad Nawawi saat dihubungi, Kamis (5/6/2020).

Nawawi mengaku tidak melihat penurunan kasus COVID-19 di Jakarta. Dia menyebutkan untuk melandaikan kurva adalah hal yang tidak mudah.

"Saya pikir kalau ada penurunan yang signifikan sih nggak, saya nggak melihat itu. Landai aja tidak mudah kok ternyata," kata dia.

Lebih lanjut, Nawawi menilai klaim Anies itu adalah sebuah argumen kepala daerah sebelum mengambil keputusan. Dia menilai argumen tersebut bisa benar dan bisa juga salah.

"Ya itu kan tugas kepala daerah, kepala daerah itu pada saat memutuskan kebijakannya di hadapan publik harus punya argumen kan. Lah itu argumen yang paling tepat disampaikan kepala daerah ya begitu. Soal argumen itu menjadi benar, sahih atau tidak itu kan soal lain," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2