Anies Klaim Kasus Corona Turun Sebelum PSBB, PDIP: Jangan Bandingkan Kebijakan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 08:48 WIB
Gembong Warsono merupakan Wakil Ketua Bappilu PDIP
Gembong Warsono (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan angka penularan virus Corona (COVID-19) di Jakarta turun drastis sebelum pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diterapkan. PDIP DKI menilai klaim Anies itu seperti membandingkan keberhasilannya dengan kebijakan pemerintah pusat.

"Jangan selalu mempertentangkan antara hasil kebijakannya dengan kebijakan orang lain. Kalau itu kan membandingkan kebijakan antara kebijakan Gubernur dengan pemerintah pusat," kata Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono kepada wartawan, Kamis (4/6/2020).

Gembong mengatakan penanganan wabah Corona adalah kerja sama semua pihak. Dia meminta Anies tidak membandingkan kebijakan yang dia keluarkan dengan kebijakan lain.

"Padahal ini satu kesatuan, ini menjadi satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan, maka Pak Anies jangan selalu membandingkan yang dia keluarkan dengan kebijakan yang orang lain keluarkan," kata dia.

"Selalu Pak Anies menyampaikan bahwa kebijakan sebelum kebijakan orang dikeluarkan lebih efektif kan bahasanya begitu," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2