DKI Mulai PSBB Transisi, Stasiun Bogor Ramai Penumpang Pagi Ini

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 06:49 WIB
DKI mulai PSBB Transisi, Stasiun Bogor ramai penumpang pagi ini. (Foto: Sachril/detikcom)
Foto: DKI mulai PSBB Transisi, Stasiun Bogor ramai penumpang pagi ini. (Foto: Sachril/detikcom)
Jakarta -

Masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) DKI Jakarta mulai berlaku hari ini. Stasiun Bogor pagi ini pun tampak ramai penumpang.

Pantauan detikcom di Stasiun Bogor, Jumat (5/6/2020) sekitar pukul 06.03 WIB, Stasiun Bogor dipadati warga yang akan pergi ke Jakarta. Sebagian warga yang akan memakai KRL ada yang membeli tiket terlebih dahulu di loket. Beberapa lainnya langsung menuju gate elektronik.

Pengguna KRL tampak berbaris rapi sesuai protokol kesehatan sebelum mengarah ke gate elektronik maupun loket. Ada petugas yang memberi petunjuk agar tiap orang berdiri di garis merah untuk jaga jarak.

DKI mulai PSBB Transisi, Stasiun Bogor ramai penumpang pagi ini. (Foto: Sachril/detikcom)Foto: DKI mulai PSBB Transisi, Stasiun Bogor ramai penumpang pagi ini. (Foto: Sachril/detikcom)

Tak terlihat ada penumpukan saat pengguna KRL mengantre di gate elektronik maupun loket. Warga tampak mematuhi jaga jarak dan protokol kesehatan.

Saat di peron, masyarakat berdiri menunggu KRL sampai tiba. Ada garis merah yang disiapkan di peron. Petugas, pun selalu meminta masyarakat agar berdiri tepat di atas garis merah yang telah disediakan.

Secara keseluruhan, protokol kesehatan tampak sudah diterapkan di stasiun. Pengecekan suhu tubuh otomatis, hand sanitizer, hingga semua calon penumpang menggunakan masker tampak dilakukan di stasiun.

DKI mulai PSBB Transisi, Stasiun Bogor ramai penumpang pagi ini. (Foto: Sachril/detikcom)Foto: DKI mulai PSBB Transisi, Stasiun Bogor ramai penumpang pagi ini. (Foto: Sachril/detikcom)

Sebelumnya, PT KCI akan menambah jam operasional KRL di masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Per 5 Juni 2020, jam operasional KRL akan dimulai pukul 04.00 sampai 20.00 WIB.

"PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan menambah jam operasional KRL menjadi pukul 04.00-20.00 mulai 5 Juni 2020. Hal ini sejalan dengan wilayah DKI Jakarta yang mulai memasuki masa PSBB Transisi dan sejumlah wilayah lain yang telah menyelesaikan masa PSBB," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/6).

(mae/mae)