Utamakan Protokol Kesehatan, Satpas SIM Daan Mogot Kurangi Kapasitas Pelayanan

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 19:36 WIB
Kakorlantas Irjen Istiono
Foto: Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono (dok. NTMC Korlantas Polri)
Jakarta -

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono meninjau Satuan Pelayanan Adminitrasi (Satpas) SIM Ditlantas Polda Metro Jaya. Istiono menyebut ada pengurangan kapasitas layanan dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan atau antrean panjang.

"Ini standar-standar pelayanan yang utamakan kesehatan menjadi penting itu utama. Kalau ada perlambatan ini karena kapasitas pelayanannya kita kurangi, yang biasanya normal mungkin sehari 1.000 hanya bisa dilayani 500," kata Istono, Kamis (4/6/2020).

Hal itu disampaikan Istono di Satpas SIM Ditlantas Polda Metro Jaya di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Di lokasi itu, kata dia, pelayan pemohon SIM sudah disesuaikan dengan protokol kesehatan.

"Di sini saya liat anggota yang melayani sudah siap semua sudah bagus, aspek sarpras sudah bagus, kursi tertata bagus, pakai jarak, termasuk unit pelayanannya sudah diubah semuanya," ucapnya.

Istono mengaku perubahan pola layanan itu membuat waktu pelayanan juga bertambah panjang. Meski begitu, Polri akan terus melakukan evaluasi terkait pelayanan SIM untuk menyesuaikan dengan skenario new normal.

"Semua maksimal untuk pelayanan ini dan kita lihat secara langsung, nanti kita trus evaluasi untuk penyempurnaan pelayanan publik ini secara baik, nanti kita liat perkembangannya. Ini kan dinamis dan akan selalu kita sempurnakan," pungkasnya.

(abw/aik)