Ada Tambahan 2 Pasien Corona di Jambi Setelah 8 Hari Nihil Kasus Baru

Ferdi Almunanda - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 18:56 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona. (Edi Wahyono/detikcom)
Jambi -

Sebanyak 10 warga Provinsi Jambi yang merupakan pasien positif virus Corona (COVID-19) dinyatakan sembuh setelah hasil uji tes swab keluar. Bertambahnya pasien sembuh itu menjadikan jumlah kesembuhan pasien Corona di Jambi 27 orang.

"Untuk tambahan pasien sembuh dari virus Corona sebanyak 10 orang, dengan adanya tambahan pasien sembuh itu kini total pasien sembuh menjadi 27 orang," kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Kamis (4/6/2020).

Tambahan pasien sembuh pada hari ini tersebar di Kota Jambi, Kabupaten Merangin, Kabupaten Bungo, Kabupaten Batanghari, dan Kota Sungai Penuh. Pasien-pasien itu dinyatakan sembuh setelah hasil uji swab sebanyak 2 kali dinyatakan negatif dan kondisi tubuh dalam keadaan sehat.

"Untuk warga Kota Jambi yang sembuh itu berjumlah 3 orang, terdiri dari 2 laki-laki dan 1 perempuan, dan dari Kabupaten Merangin ada 2 orang terdiri dari 1 laki-laki dan 1 perempuan, untuk Kabupaten Bungo juga ada 2 pasien, terdiri dari 2 orang laki-laki, lalu Kabupaten Batanghari 1 orang terdiri dari laki-laki, serta Kota Sungai Penuh ada 2 orang pasien terdiri dari 1 perempuan dan 1 laki-laki," papar Johansyah.

Gugus Tugas juga melaporkan adanya tambahan 2 kasus positif di Jambi, setelah hampir 9 hari berturut-turut nihil tambahan kasus Corona. Adanya tambahan 2 pasien Corona itu menjadikan total jumlah pasien positif Corona di Jambi sebanyak 99 orang, dengan rincian 27 sembuh dan 72 orang masih dalam perawatan di rumah sakit.

Seperti diketahui, Provinsi Jambi sudah 8 hari berturut-turut tidak ada penambahan kaus baru virus Corona. Hingga 3 Juni kemarin, diketahui ada 56 orang dalam pantauan (ODP) dan 50 pasien dalam pengawasan (PDP).

(ear/elz)