Hal-hal yang Perlu Diketahui tentang PSBB Masa Transisi Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 15:55 WIB
Pasar Gudang Areng, Tanah Sereal, tampak ramai dengan aktivitas para pedagang dan pembeli. Aktivitas pasar berjalan normal meski penerapan PSBB masih diterapkan
Ilustrasi aktivitas warga saat pandemi COVID-19 (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi segera dimulai. Poin-poin penting mengenai PSBB transisi perlu diketahui publik Ibu Kota.

Gubernur Anies Baswedan mempresentasikan perpanjangan PSBB menjadi PSBB masa transisi, lewat siaran langsung akun YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Berikut adalah poin-poin penting PSBB transisi:

1. Waktu

Anies menjelaskan, PSBB transisi dimulai besok, yakni Jumat (5/6), hingga bulan Juni ini berakhir, namun dengan syarat sangat ketat. Bila angka penularan COVID-19 pada pengujung Juni nanti mengalami penurunan, maka PSBB transisi akan diakhiri. Namun sebaliknya, bila penularan COVID-19 meningkat maka PSBB transisi akan diperpanjang.

"Ini semua adalah masa transisi di fase satu nanti di akhir Juni kita akan melakukan evaluasi apakah indikator-indikator tadi menunjukkan aman, bila aman kita bisa mulai dengan fase dua," kata Anies dalam dalam konferensi pers yang disiarkan langsung.

Tujuan dari transisi ini adalah kondisi aman, sehat, dan produktif. Berikut adalah gambar alur pandemi hingga kondisi yang aman, sehat, dan produktif:

PSBB Masa Transisi DKI Jakarta (Dok Pemprov DKI)PSBB Masa Transisi DKI Jakarta (Dok Pemprov DKI)

Simak juga video 'Anies: Jakarta Masuk Masa Transisi Menuju Kota Aman Covid-19':

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4