PSBB DKI Diperpanjang, PKL Tak Bermasker Masih Terlihat di Pasar Tanah Abang

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 14:47 WIB
PKL Tak Bermasker Masih Terlihat di Pasar Tanah Abang
Foto: Kadek/detikcom
Jakarta -

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap ke-3 di Jakarta resmi diperpanjang. Pedagang kali lima (PKL) tak bermasker masih terlihat di Pasar Tanah Abang.

Pantauan detikcom pukul 14.10 WIB para pedagang kaki lima masih menggelar dagangannya di jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka menggelar dagangan tepat di seberang blok G Pasar Tanah Abang.

Para pedagang yang menggelar dagangannya didominasi oleh pedagang pakaian. Ada juga pedagang makanan yang berjualan di sana.

Mereka berjualan tanpa mengatur jarak antarpedagang. Selain itu, masih ada beberapa pedagang yang tidak menggunakan masker.

Pedagang dan pembeli melakukan transaksi jual-beli tanpa mengatur jarak minimal sesuai dengan protokol kesehatan. Di lokasi juga tidak terlihat adanya hand sanitizer dan tempat untuk mencuci tangan. Arus lalulintas di lokasi terpantau lancar.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan memperpanjang PSBB. Anies juga menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transisi.

"Maka kami di Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 DKI Jakarta kita memutuskan untuk menetapkan status PSBB diperpanjang dan menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transisi," kata Anies dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/6).

"Saat ini statusnya tidak berubah, tetap PSBB, tapi kita mulai melakukan transisi di bulan Juni, menuju apa? Menuju aman sehat produktif," lanjutnya.

(isa/isa)