ASN di Pinrang Mulai Ngantor Besok, Absen Fingerprint Diganti Rekam Wajah

Hasrul Nawir - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 12:36 WIB
Apel PNS di Pinrang Sulsel
Apel PNS di Pinrang Sulsel (Foto: Istimewa)
Pinrang -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang, Sulawesi Selatan menggelar apel gabungan perdana setelah hampir tiga bulan menerapkan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah akibat pandemi COVID-19. Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, mengatakan apel tersebut merupakan bentuk kesiapan menuju tatanan new normal atau kenormalan baru.

Apel yang digelar di halaman Kantor Bupati Pinrang tersebut diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Pinrang Kamis (4/6/2020) pagi. Para peserta apel kompak mengenakan batik.

"Apel ini bentuk kesiapan kita menuju new normal. Tentunya tetap sesuai protokoler kesehatan," kata Irwan Hamid.

Irwan menegaskan para ASN harus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Corona di Pinrang.

Dia juga menyampaikan ASN mulai kembali bekerja seperti biasa mulai Jumat (5/6) besok. Irwan mengatakan absen finger print akan diganti rekam wajah.

"Saya bersyukur, selama hampir 3 bulan kita bekerja di rumah, Insya Allah mulai besok kita berkantor dan bekerja seperti biasa. Untuk absen finger print ditiadakan dan diganti rekam wajah. Itu lebih aman," ujar dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2