Semua Pasien Sembuh, Cilegon Nol Kasus Positif Corona!

M Iqbal - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 10:17 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Cilegon -

Semua pasien positif Corona dinyatakan sembuh oleh pihak dokter rumah sakit RSUD Banten dan RSD Wisma Atlet, Jakarta. Data terakhir Gugus Tugas Cilegon per 3 Juni 2020 pukul 16.00 positif Corona nol kasus.

Pasien 01 dan 04 positif Corona di Cilegon jadi pasien terakhir yang dinyatakan sembuh. Keduanya dinyatakan sembuh dan negatif Corona setelah dirawat di dua RS berbeda, yakni RSUD Banten dan RSD Wisma Atlet.

"Maka untuk kasus positif tidak ada, semoga kondisi ini dapat dipertahankan dengan cara menjaga pola hidup sehat," kata Juru Bicara Gugus Tugas Cilegon, Aziz Setia Ade, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (4/6/2020).



Meski demikian, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) masih cukup tinggi, yakni 71 orang dengan rincian 31 orang dirawat, sembuh 15 orang, dan PDP meninggal 25 orang.

Masih data per 3 Juni, jumlah ODP 618 orang dengan rincian 593 dinyatakan sembuh, 24 orang dalam pantauan, dan 1 orang meninggal.

Sementara itu, kasus orang tanoa gejala (OTG) berjumlah 293 orang, 41 orang diisolasi dan 252 dinyatakan keluar dari kategori OTG. Mereka yang masuk dalam kategori OTG ialah orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Corona dan tidak memiliki gejala.

Jokowi ke Gugus Tugas: Tekan Angka Penyebaran Corona di 3 Provinsi:

(bal/tor)