Pemohon SIM di Jaktim Antre Sejak Dini Hari, Polisi: Itu yang Sudah Dapat Kupon

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 09:57 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Condro
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Condro (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Pemohon perpanjangan SIM di Samsat Jakarta Timur kembali membuat antrean panjang. Bahkan mereka mengantre sejak dini hari dan beberapa di antaranya duduk berdekatan tanpa menjaga jarak.

Terkait hal ini, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengakui antrean panjang itu karena animo tinggi masyarakat untuk memperpanjang SIM.

"Antrean karena memang animo pemohon perpanjangan SIM yang besar," kata Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada detikcom, Kamis (4/6/2020).

Kini polisi mengatur antrean sesuai kupon urutan kuota sehingga masyarakat harus mendapatkan kupon antrean terlebih dulu sebelum melakukan proses perpanjangan SIM.

"Mereka sudah antre untuk mendapatkan kupon kuota. Setelah mendapat kuota mereka menunggu pelayanan proses foto dan pencetakan SIM," katanya.

Antrean pemohon perpanjangan SIM pagi ini mengular di Satpas SIM Jakarta Timur, Jalan DI Panjaitan. Pemohon disebut telah berdatangan sejak pukul 02.36 WIB.

"02:36 Pemohon perpanjangan SIM mulai berdatangan di Satpas SIM Jaktim, Jl. DI. Panjaitan Jakarta Timur," tulis akun Instagram TMC Polda Metro Jaya.

Tak hanya di Satpas SIM Jaktim, fasilitas SIM keliling yang disediakan juga diserbu pemohon perpanjangan SIM. Seperti di SIM Keliling Masjid At Tin TMII, Jaktim juga terlihat antrean pemohon tampak mengular.

(fas/mea)