Video Pengeroyokan di Palopo Sulsel Viral, 2 Pelaku Ditangkap Polisi

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 20:57 WIB
Dua pelaku pengeroyokan seorang pemuda di Palopo, Sulsel.
Foto: Dua pelaku pengeroyokan seorang pemuda di Palopo, Sulsel. (Dok. Polres Palopo)
Palopo -

Polisi meringkus Ajid Patra (19) dan Sutomo (21), pelaku pengeroyokan seorang pemuda di Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Aksi para pelaku ini sempat direkam video oleh warga hingga viral di media sosial.

"2 pelaku kita tangkap, sekarang sudah ada di polres," ucap Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas kepada detikcom, Rabu (3/6/2020).

Screenshot video pengeroyokan di Palopo, Sulsel.Foto: Screenshot video pengeroyokan di Palopo, Sulsel. (Hermawan Mappiwali/detikcom)

Ajid dan Sutomo ditangkap di Jalan Pongtiku, Palopo, sekitar pukul 19.00 Wita. Sementara sejumlah rekan pelaku yang diduga turut terlibat masih dicari polisi.

AKBP Alfian mengatakan kedua pelaku dan sejumlah rekannya yang lain itu mengeroyok korbannya tepat di depan bank BNI, Jalan dr Ratulangi, Palopo, pada Kamis (28/5).

"Para pelaku mendapati korban di depan bank BNI kota Palopo sehingga langsung memukul korban pada bagian kepala secara bersama-sama menggunakan helm," terang Alfian.

Pengeroyokan ini, kata Alfian, terjadi karena pelaku kesal ditegur korban saat menggeber-geber gas motor di depan SMP 1 Palopo. Akibatnya, para pelaku memburu korban hingga ke depan bank dan mengeroyok korban.

"Hanya gas motor tapi ditegur, pelaku tidak terima," ucap Alfian.

Akibat penganiayaan itu, korban mengalami luka lecet pada bagian lutut kiri dan kanan. Korban juga merasakan sakit pada bagian kepala.

(zak/zak)