Seorang Oknum Polisi Tembak Diri Sendiri hingga Tewas di Sergai Sumut

Haris Fadhil - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 13:32 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi Bunuh Diri (Thinkstock)
Serdang Bedagai -

Seorang oknum polisi di Serdang Bedagai, Sumatera Utara, berinisial MAP (36), ditemukan tewas di rumah orang tuanya. MAP diduga tewas dengan menembak diri sendiri.

"Iya," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Rabu (3/6/2020).

Peristiwa itu diduga terjadi di Desa Gempolan, Sei Bamban, Serdang Bedagai (Sergai) pagi tadi. Peristiwa itu diketahui berdasarkan keterangan saksi yang merupakan adik MAP.

Tatan mengatakan adik MAP awalnya ditelepon oleh ibunya agar datang ke rumah untuk melihat kondisi MAP yang hendak meminum racun. Setiba di rumah, adik MAP kemudian menuju kamar dan melihat MAP sedang menyiapkan pistol miliknya.

"Saksi 1 kembali membujuk korban namun oleh korban menyuruh saksi pergi dengan mengatakan 'Udah pergi lah kau Dek'," tutur Tatan.

Dia mengatakan saksi mengaku sempat mendengar tarikan pelatuk, namun tak ada suara tembakan. MAP kemudian kembali dibujuk, namun tiba-tiba terdengar suara ledakan pistol.

"Selanjutnya saksi 1 memanggil dan meminta tolong kepada masyarakat di sekitar," tuturnya.

MAP, yang merupakan anggota Polsek Rambutan Polres Tebing Tinggi, diduga bunuh diri dengan senjata api jenis revolver. Polisi sedang menyelidiki motif peristiwa tersebut.

"Untuk sementara ini masih dalam proses penyelidikan oleh Sat Reskrim Polres Sergai. Apabila nanti sudah terang, akan kami infokan lebih lanjut," kata Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P Hutagaol.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(haf/haf)