Polda Sumut Pastikan Tak Ada Nama Anggota Seperti di Akun Posting 'Saya PKI'

Haris Fadhil - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 12:36 WIB
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan (Budi Warsito/detikcom)
Medan -

Polisi masih menyelidiki soal akun Facebook yang mengaku bekerja di Polda Sumut dan mengunggah foto bertuliskan 'Saya PKI'. Polisi memastikan tak ada nama anggota Polda Sumut seperti nama yang tertera di akun tersebut.

"Dari nama di akun tersebut, tidak ada nama anggota Polda Sumut. Saat ini kita sedang melakukan penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Rabu (3/6/2020).

Dia mengatakan pemilik akun sebenarnya tak mengaku sebagai anggota Polda Sumut. Menurutnya, pria yang diduga pemilik akun hanya menggunakan baju dengan logo Polda.

"Di akunnya dia nggak ngaku-ngaku dari Polda. Hanya dia menggunakan baju yang logonya logo Polda," ucap Tatan.

Screenshot viral tangkapan layar akun FB ngaku kerja di Polda SumutScreenshot viral tangkapan layar akun FB ngaku kerja di Polda Sumut.

Sebelumnya, tangkapan layar akun Facebook (FB) bernama Aminuddin S yang mengunggah foto soal PKI dan mengaku bekerja di Polda Sumatera Utara (Sumut) viral. Polisi pun turun tangan menyelidiki akun tersebut.

Dilihat detikcom, Sabtu (30/5), tampak ada unggahan dari akun Aminuddin S yang ditujukan ke akun INDONESIA BERSUARA. Unggahan itu berupa gambar dengan tulisan 'Saya PKI masalah buat elo atau elo takut ia sama PKI?'.

Tulisan tersebut berwarna hitam dengan latar hijau. Akun Aminuddin S mengunggah foto dengan tulisan tersebut pada pukul 18.23 WIB, 24 Mei 2020.

Dalam keterangan tentangnya, terlihat ada tulisan 'Bekerja di POLDA sumatera utara (poldasu)'. Ada pula tangkapan layar yang menunjukkan foto pria diduga Aminuddin S yang menggunakan jaket bertulisan 'Polda Sumut'.

(haf/haf)