Viral Tagar #MendikbudDicariMahasiswa di Twitter, Ini Tanggapan Kemendikbud

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 21:14 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim mengaku jengkel karena dituding konflik kepentingan (conflict of interest) terkait bayar SPP menggunakan GoPay.
Mendikbud Nadiem Makarim (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Indonesia (BEM SI) menantang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim melakukan audiensi bersama guna membahas isu pendidikan terkini. Melalui akun media sosialnya, BEM SI melakukan aksi virtual dengan mengunggah tagar atau hashtag #MendikbudDicariMahasiswa.

Informasi tersebut dilihat detikcom dalam akun Twitter resmi BEM SI, @aliansibem_si, pada Selasa (2/6/2020). Dalam unggahannya, BEM SI juga mengajak masyarakat terlibat dalam aksi tersebut. Tagar #MendikbudDicariMahasiswa pun menjadi trending sejak pukul 16.43 WIB hingga malam ini.

"Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk bersama-sama melakukan Aksi Media, dengan meramaikan dunia maya khususnya di Twitter dengan tagar yang telah kami siapkan pada: Hari/Tanggal: Selasa, 2 Juni 2020. Pukul: 12.00 sampai dengan 15.00 WIB. Hashtag yang akan dinaikan: #MendikbudDicariMahasiswa," tulis BEM SI dalam akunnya yang dikutip detikcom pada Selasa (2/6/2020).

Dalam unggahannya, BEM SI juga melampirkan surat terbuka tantangan audiensi yang ditunjukkan kepada Nadiem. Surat itu ditandatangani oleh Koordinator Pusat Aliansi BEM SI Remy Hastian, Koordinator Isu Dikti Aliansi BEM SI Lugas Ichtiar, dan Koordinator Isu Dikdasmen Aliansi BEM SI Muhammad Zainal Arifin pada Rabu (27/5).

"Bersama dengan surat ini kami bermaksud mengundang Saudara untuk melakukan audiensi terbuka dengan perwakilan dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI)," tulis keterangan di surat itu.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2