Masih Ada 62 RW Zona Merah, Pemprov DKI Jadikan Perhatian Khusus

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 20:13 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub DKI Ahmad Riza Patria
Foto: Instagram @aniesbaswedan
Jakarta -

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) DKI Jakarta akan segera berakhir pada 4 Juni 2020. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan masih ada 62 rukun warga (RW) yang masih rawan virus Corona.

"Di Jakarta, masih ada 62 RW perlu dapat perhatian khusus. Pak Gubernur (Anies Baswedan) itu ingin RW ini segera beralih dari zona merah, ke zona kuning," ucap A Riza saat dihubungi, Selasa (2/6/2020).

Setelah 4 Juni, Pemprov DKI Jakarta akan fokus menekan angka penularan Corona di Sana. Jadi, semua lingkungan di Jakarta dinyatakan aman dari Corona atau zona hijau.

"Untuk itu, kita perlu siapkan sarana sumber daya manusia dengan berbagai regulasinya supaya di daerah tersebut bisa lebih baik lagi seleksinya, pengetatannya, dan di daerah tersebut bisa cepat berubah dari zona merah ke hijau. Kuning ke hijau," ucap A Riza.

Menurut A Riza, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menerapkan pembatasan sosial berskala lokal (PSBL) untuk penanganan di tingkat RW. Kemungkinan penanganan itu akan tetap berlanjut di RW-RW yang berada di zona merah.

"Sudah (dimulai), kan itu terus dikerjakan. Itu kan identifikasi 62 RW yang merah. Itu dikerjakan itu identifikasi RW yang dianggap merah. Itu dikerjakan, sejak diketahui terus ditingkatkan," ucap A Riza.

Tonton juga 'Ini Daftar 102 Daerah di Indonesia Bebas Kasus Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2